Thomas Tuchel Tetap Sumringah Walaupun Debut di Chelsea Cuma Berakhir Imbang

 


Lavera 99  Thomas Tuchel mengaku tetap senang meski debutnya menangani Chelsea hanya berakhir imbang tanpa gol kala menghadapi Wolverhampton di Stamford Bridge, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.
Tampil di bawah komando Tuchel, Chelsea sejatinya lebih dominan dari sisi penguasaan bola dan peluang yang didapat. Namun, The Blues gagal mencetak gol selama 2x45 menit.
Berkat hasil imbang 0-0 ini, Chelsea naik ke peringkat delapan klasemen menggeser Arsenal, kedua tim kini memiliki poin sama 30. Sementara itu, Wolverhampton naik ke peringkat 13 dengan poin 23.
Seusai laga, Tuchel mengaku tetap merasa senang dengan debutnya di pinggir lapangan bersama Chelsea meski hasil akhir masih belum sesuai dengan ekspektasi.
"Saya sangat menikmatinya karena saya sangat senang dengan intensitas, sikap, energi, dan kualitas tim saya, kami terorganisir dengan baik, kami banyak merebut bola di sepertiga terakhir, tidak pernah kekurangan intensitas," ujar Tuchel kepada BBC Sport.
"Kami mengalami peningkatan menit demi menit di babak kedua. Saya sangat senang dari segi performa, sayangnya kami tidak bisa mencetak gol, jika kami menjaga performa kami seperti ini, hasilnya akan datang," imbuhnya.
Lebih lanjut, Tuchel juga mengaku bahwa debutnya di Chelsea ini sedikit mengingatkan dirinya pada masa ia masih membesut Borussia Dortmund.
"Itu sedikit mengingatkan saya pada permainan kami di Dortmund, kami menjalani sesi latihan yang sangat bagus kemarin, 21 orang yang benar-benar terjaga, untuk mencoba melakukan apa yang kami lakukan - secara taktik, struktur, di mana untuk mempercepat permainan, bagaimana cara bertahan. - Saya tidak menyangka akan berada di level ini dari satu sesi latihan dan dua pertemuan," tutur Tuchel.
"Ini memberi saya perasaan yang baik untuk masa depan," tukas pelatih asal Jerman tersebut.
Setelah ini, The Blues bakal berhadapan dengan Burnley dan kemudian menantang Tottenham.
Sumber: Bola.net
Reactions

Post a Comment

0 Comments